15 Kura Kura Emas Kutai



By ulia kumalasari posted on april 22 2020 april 22 2020. Dari label yang tertera dalam etalase benda ini ditemukan di daerah long lalang yang merupakan daerah di hulu sungai mahakam.

Bukti Keberadaan Kerajaan Kutai

Kura kura emas yang ditemukan ini terbuat dari emas muni sebesar 23 karat.

Kura kura emas kutai. Kini peninggalan ini disimpan di museum mulawarman. Kura kura emas adalah bukti peninggalan kerajaan kutai yang cukup unik. Selanjutnya ada kura kura emas peninggalan dari kerajaan kutai disimpan di museum mulawarman ukurannya hanya setengah kepalan tangan benda ini ditemukan di daerah long lalang daerah hulu sungai mahakam.

Berbentuk kura kura atau penyu karena merupakan perwujudan dari dewa wisnu. Benda ini ditemukan di wilayah sekitaran hulu sungah mahakam. Kerajaan kutai diperkirakan berdiri pada abad ke 5 masehi ini dibuktikan dengan ditemukannya 7 buah yupa prasasti berupa tiang batu yang ditulis dengan huruf pallawa dan bahasa sansekerta yang berasal dari india yang sudah mengenal hindu.

Oleh duniapcoid diposting pada 10092020. Saat ini bukti sejarah tersebut sudah disimpan pada museum mulawarman yang berukuran kira kira sebesar setengah kepalan tangan. Yupa mempunyai 3 fungsi utama.

Beberapa peninggalan sejarah kerajaan yang menurut saya cukup unik adalah kura kura emas. Kura kura emas adalah persembahan dari pangeran kerajaan cina untuk putri raja dari kerajaan kutai yang bernama aji bidara putih. Gambar kura kura emas kerajaan kutai.

Kura kura emas juga merupakan peninggalan dari kerajaan kutai yang sekarang disimpan di museum mulawarman dengan ukuran setengah kepalan tangan. Peninggalan kerajaan kutai bisa dikatakan bahwa kerajaan kutai ini merupakan kerajaan hindu tertua yang pernah berdiri di indonesia. Hal tulisan terbaru.

Kura kura emas kura kura emas ini merupakan salah satu peninggalan sejarah dari kerajaan kutai yang sekarang berada di museum mulawarman. Benda ini sekarang ada di musium mulawarman. Hal ini dibuktikan dengan pemberian sedekah kepada kaum brahmana berupa 20000 ekor sapi.

Kura kura emas ini digunakan untuk acara pelantikan sultan kutai kartanegara. Dan berdasarkan label yang tertera di dalam etalasenya benda unik ini ditemukan di daerah long lalang daerah yang terletak di hulu sungai mahakam. Masa kejayaan kerajaan kutai masa kejayaan kerajaaan kutai berada pada massa pemerintahan raja mulawarman.

Benda ini berukuran sebesar setengah kepalan tangan. Jumlah 20000 ekor. Memiliki bentuk seperti kura kura dan terbuat dari emas.

Ukurannya sebesar setengah kepalan tangan.

Digitalisasi Data Keraton Pdf Free Download

Kerajaan Kutai Sejarah Peninggalan Masa Kejayaan Keruntuhan

Kerajaan Kutai Peninggalan Sejarah Gambar Letak

Kerajaan Kutai Kartanegara Tertua Di Indonesia Lengkap

Jual Kura Kura Emas Murah Harga Terbaru 2021

Sumber Sejarah Kerajaan Kutai Peninggalan Kejayaan Amp Politik

Gambar Peta Harta Karun Asli Archives Brangkas

Kisah Kura Kura Dalam Sejarah Nusantara Malangtimes

Kerajaan Kutai Kartanegara Sejarah Silsilah Peninggalan

15 Peninggalan Kerajaan Kutai Beserta Gambarnya Lengkap

Peninggalan Kerajaan Kutai Beserta Sejarah Dengan Lengkap

Jual Kura Kura Emas Murah Harga Terbaru 2021

Warga Nepal Percaya Kura Kura Emas Ini Reinkarnasi Dewa

23 Peninggalan Kerajaan Kutai Prasasti Artefak Kitab


Belum ada Komentar untuk "15 Kura Kura Emas Kutai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel