21 Pph 23 Atas Bunga Pinjaman



Pph bunga pinjaman perusahaan merupakan objek pajak pph pasal 23 tetapi dimungkinkan sekali oleh peraturan pajak bahwa pinjaman dari pemegang saham itu diberika. Atas penghasilan berupa bunga pinjaman yang dibayarkan setiap bulan oleh pt gedhe toy kepada pt berlian adje dan sdr.

Contoh Perhitungan Pph 23 Atas Bunga Pajak Io

Pajak tersebut harus dilaporkan ketika penghasilan atau hadiah atau penghargaan hendak diberikan.

Pph 23 atas bunga pinjaman. Contoh soal pph pasal 23 atas bunga pinjaman terjadi pada pt masraffi yang memberikan pinjaman kepada pt rafinternet sebesar rp 45000000 dengan bunga 10 setahun. Sutarno merupakan objek pemotongan pph pasal 23 yang wajib dilakukan pemotongan pph pasal 23 oleh pt gedhe toy. Namun ada yang kerap keliru membedakan antara pph 21 dan pph 23.

Dengan memahami ketentuan pph pasal 23 di atas pemahaman anda tentang segala hal terkait pajak yang berasal dari modal penyerahan jasa hadiah dan penghargaan akan semakin lengkap. Selama ini yang umum diketahui adalah pph pasal 21 sebagai pajak yang dikenakan. Imbalan bunga lainnya yang tidak dipotong pph pasal 23 adalah bunga simpanan yang dibayarkan oleh koperasi kepada anggota koperasi orang pribadi.

Penghasilan yang dibayar terutang kepada badan usaha atas jasa keuangan penyalur pinjaman dan atau pembiayaan yang dikecualikan dari pemotongan pph pasal 23 adalah penghasilan berupa bunga atau imbalan lain yang diberikan atas penyaluran pinjaman danatau pemberian pinjaman termasuk pembiayaan berbasis syariah pasal 1 ayat 2 pmk 251pmk. Admin blog contoh soal terbaru 24 january 2022 juga mengumpulkan gambar gambar lainnya terkait contoh perhitungan pph pasal 23 atas bunga dibawah ini. Pph 23 ini dikenakan atas pihak pemberi dan penerima penghasilan.

Berdasarkan peraturan pemerintah nomor 15 tahun 2009 bunga simpanan ini harus dipotong pph final pasal 4 ayat 2 apabila jumlahnya lebih dari rp 240000 per bulan. Bantu pemerintah kadin minta swasta diberi akses vaksinasi mandiri. Pada tanggal 3 januari 2015 pt sejahtera melakukan pembayaran bunga obligasi kepada pt damai sentosa sebesar rp75000000.

Itulah yang dapat kami bagikan terkait contoh perhitungan pph pasal 23 atas bunga. Pajak penghasilan pasal 23 atau pph pasal 23 menjadi salah satu jenis pajak penghasilan yang dipungut pemerintah pusat. Berapakah denda yang harus dibayarkan.

Perhitungan pph pasal 23 atas bunga obligasi. Apabila pt masraffi tidak memotong pajak penghasilan pasal 23 atas bunga pinjaman dimana transaksi telah berlalu selama 5 bulan. Obligasi tersebut tidak diperdagangkan di bursa efek indonesia.

Penting bagi penyedia dan pembeli jasa mengetahui pph pasal 23.

Pph Pasal 23 Penjelasan Tarif Dan Perhitungannya Cermati Com

Sekretariat Pengadilan Pajak

Doc Contoh Pph Pasal 23 Surda Gusti Academia Edu

Pajak Penghasilan Pasal 23 Tax Consultant Management Amp Finance

Pph 23

Sekretariat Pengadilan Pajak

Pengertian Pph Pasal 23 Jenis Tarif Dan Cara Penghitungannya

Begini Caranya Agar Jasa Tidak Dipotong Pajak Dengan Tarif 2

Apa Beda Objek Pajak Pph Pasal 23 Dan 21 Bos Pajak

Pemotongan Pajak Penghasilan Pasal 23 26 Ppt Download

Akt Pajak Pph Pasal 23 Dan Pph Pasal 4 2 Romi Suryanih Stiami

Pph Bunga Pinjaman Perusahaan Pph 23 Atau Pph Final

Pph Pasal 23 Penjelasan Tarif Dan Perhitungannya Cermati Com

Pph Bunga Pinjaman Perusahaan Pph 23 Atau Pph Final

Contoh Jurnal Dan Cara Menghitung Pph Pasal 23

Pph Pasal 23 Tarif Cara Hitung Lapor Amp Mengisi Bukti

Pph Pasal 23 Dan Contoh Soalnya Catatan Ekstens

Sekretariat Pengadilan Pajak

Bahan Kuliah Perpajakan Pajak Penghasilan Pasal 23 Pasal Ppt

Sekretariat Pengadilan Pajak


Belum ada Komentar untuk "21 Pph 23 Atas Bunga Pinjaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel