17 Teori Deontologi Dalam Etika Bisnis



Dalam teori etika kant moralitas didasarkan atas penentuan akalbudi murni. Deontologi menekankan perbuatan tidak dihalalkan karena tujuannya.

20 Makalah Etika Teleologi

Mengapa perbuatan ini baik dan perbuatan itu harus ditolak sebagai keburukan deontologi menjawab.

Teori deontologi dalam etika bisnis. Etika deontologi adalah sebuah istilah yang berasal dari kata yunani deon yang berarti kewajiban dan logos berarti ilmu atau teorimengapa perbuatan ini baik dan perbuatan itu harus ditolak sebagai keburukan deontologi menjawab karena perbuatan pertama menjadi kewajiban kita dan karena perbuatan kedua dilarang. Mengapa perbuatan ini baik dan perbuatan itu harus ditolak sebagai keburukan deontologi menjawab karena perbuatan pertama menjadi kewajiban kita dan karena perbuatan kedua dilarang. Etika deontologis kata yunani deon berarti.

Etika deontologi adalah sebuah istilah yang berasal dari kata yunani deon yang berarti kewajiban dan logos berarti ilmu atau teori. Teori deontologi diperkenalkan oleh immanuel kant 1724 1804. Hanya akalbudi lah yang menjadi otoritas yang berwenang untuk menentukan dan mengevaluasikan apa yang secara universal baik untuk dilakukan oleh pelaku moral.

Hukum moral diturunkan secara apriori dari akalbudi lepas dari segala kondisi empiris. Tulisan kant yang berkaitan dengan moral bisa ditemukan antara lain dalam karyanya yang berjudul groundwork of the metaphisics of moral 1785 critique of practical reason 1788 dan the metaphisycs of moral 1797kant berpendapat bahwa yang dapat disebut baik dalam arti yang sesungguhnya hanyalah kehendak yang baik. Apa yang harus dilakukan kewajiban memandang suatu sistem etika yang tidak mengukur baik tidaknya suatu perbuatan berdasarkan hasilnya melainkan semata mata berdasarkan maksud si pelaku dalam melakukan perbuatan tersebut.

4ea19 softskill etika bisnis contoh kasus etika deontologi dan teleologi etika deontologi etika deontologi adalah sebuah istilah yang berasal dari kata yunani deon yang berarti kewajiban dan logos berarti ilmu atau teori. Berbeda dengan etika deontologi etika teleologi justru mengukur baik buruknya suatu tindakan berdasarkan tujuan yang mau dicapai dengan tindakan itu atau berdasarkan akibat yang ditimbulkan oleh tindakan itu. Etika bisnis page 7 dengan mengupayakan kebahagiaan teori hak dan teori kewajiban deontologi mencoba mengulas dari sudut pandang antara hak dan kewajiban individu dengan hak dan kewajiban masyarakat.

Dalam teori etika dulu diberi tekanan terbesar pada kewajiban tapi sekarang kita mengalami keadaan sebaliknya karena sekarang segi hak paling banyak ditonjolkan. Rachmi setyo asih npm. Teori deontologi lebih menekankan pentingnya kewajiban setiap orang sedangkan teori hak lebih menyoroti dari sisi hak setiap orang.

3jelaskan pengertian etika teleologi dan aliran aliran yang ada dalam teori tersebut. Tujuan yang baik tidak menjadi perbuatan itu juga baik. Di sini kita tidak boleh melakukan suatu perbuatan jahat agar sesuatu yang dihasilkan itu baik karena dalam teori deontologi kewajiban itu tidak bisa ditawar lagi karena ini merupakan suatu keharusan.

Sistem ini juga dapat dikatakan tidak menyoroti tujuan yang dipilih bagi perbuatan atau keputusan kita melainkan semata mata wajib tidaknya perbuatan dan keputusan kita. Biarpun teori hak ini sebetulnya berakar dalam deontologi namun sekarang ia mendapat suatu identitas tersendiri dan karena itu pantas dibahas tersendiri pula.

Teori Utilitarianisme Dan Deontologi

Teori Etika

Etika Profesi Pns

Teleologi Dan Deontologi Padana Indonesia Suar Berkelanjutan

Berbagai Kelemahan Dan Kelebihan Kode Etik Sebagai Panduan

Jual Buku Etika Profesi Akuntansi Teori Dan Kasus Oleh

Teori

Deontologi Immanuel Kant Dalam Euthanasia Skripsi Diajukan

Etika Bisnis Dan Profesi Ppt Download

Pengertian Dan Teori Etika Docx Document

Bab 1 Teoritika Etika Bisnis

Seputar Teori Etika Bisnis Pengertian Keterkaitan

Teori Dan Konsep Etika I Ppt Download

Untitled

Untitled

Teori Teori Etika Bisnis Ppt Download


Belum ada Komentar untuk "17 Teori Deontologi Dalam Etika Bisnis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel