22 Tari Dana Dana Gorontalo



Selain itu tarian ini juga merupakan perpaduan budaya islam dan budaya masyarakat setempat hal itu terlihat dari gerakan penari dan pengiringnya. Tari tradisional gorontalo tari dana dana.

Tari Saronde Tarian Tradisional Dari Gorontalo Negeriku

Penamaan tari dana dana ini berasal dari bahasa daerah yaitu daya dayango yang berarti menggerakkan seluruh anggota tubuh sambil berjalan.

Tari dana dana gorontalo. Tari dana dana adalah salah satu tarian tradisional dari daerah gorontalotarian ini termasuk jenis tarian pergaulan masyarakat yang biasanya ditampilkan oleh penari pria maupun penari wanita. Tari dana dana adalah tarian tradisi yang berasal dari provinsi gorontalo. Tari dana dana sumber gambar.

Tarian gorontalo ada beberapa tarian gorontalo yang dikenal oleh masyarakat seperti tari dana dana tari saronde dan tari biteya. Olah gerak nan elok ini menampilkan serta menceritakan tentang kehidupan masyarakat melalui gerakan tari. Tarian khas gorontalo ini sudah mulai dikenal semenjal pengaruh islam masuk ke wilayah gorontalo yakni tahun 1525 m dimana tarian digunakan untuk menyebarkan.

Tari ini menampilkan gerakan yang harus diikuti oleh seluruh anggota badan dan menggambarkan pergaulan. Tari dana dana merupakan tari pergaulan remaja gorontalo. Untuk sekarang ini tari dana dana juga sudah dimodifikasi seperti dikombinasikan dengan tari cha cha namun tetap tidak bertentangan dengan nilai moral dan seni filosofi dari tarian ini.

Selain itu tarian ini juga merupakan perpaduan budaya islam dan budaya masyarakat setempat hal itu terlihat dari gerakan penari dan pengiringnya. Salah satu warisan nenek moyang kita yang perlu dilestarikan yakni seni tari. Pasalnya tari dana dana memiliki banyak keunikan baik dari segi gerakan maupun busana yang digunakan oleh para penarinya.

3 tari dana dana adalah tari pergaulan remaja yang sampai saat ini masih berkembang di daerah gorontalo lalu bagaimana dengan situs wwwbigoid pada profil maluku utara tertulis sbb. Tari dana dana adalah salah satu tarian tradisional dari daerah gorontalotarian ini termasuk jenis tarian pergaulan masyarakat yang biasanya ditampilkan oleh penari pria maupun penari wanita. Hal ini menjadi bukti bahwa provinsi gorontalo yang secara keseluruhan didiami oleh suku gorontalo memiliki kebudayaan yang tinggi.

Tari dana dana. 2 tarian dana dana salah satu tarian khas maluku utara yang biasanya ditarikan pada saat hajatan berupa acara. Selain tari saronde tari dana dana merupakan salah satu dari seni budaya asli gorontalo.

350 Tarian Tradisional Indonesia Beserta Daerah Asalnya

Pagelaran Seni Amp Budaya Menyongsong Pemilu Serentak Oleh Kpu

Inke Y Sumendap

Bab I Pendahuluan 1 1 Latar Belakang Sudah Menjadi Keharusan

Daerah Gorontalo Tari Dana Dana By Sanggar De Tila Batayla

Nama Nama Tari Tradisional Indonesia Dan Daerah Asalnya

Gorontalo Kemenag

Infopublik Tari Dana Dana

Download Tari Dana Dana Gorontalo Mp3 Mp4 3gp Flv Download

Doger Kontrak Budaya Indonesia

Achmad Muslichun On Twitter Tak Hanya Sekadar Berkunjung

34 Jenis Tarian Daerah Tradisional Indonesia Beserta

Infopublik Tari Dana Dana

Marlina Otoluwa Herunterladen

Gelar Lomba Tari Dana Dana Rahmijati Jahja Selamatkan Budaya

Tarian Sulawesi Pdf Document

Gorontalo Tanah Kelahiran

Agenda Reses Rahmijati Jahya Lestarikan Budaya Lokal Tari

Ini Dia Tarian Tradisional Yang Sering Ditarikan Saat

Kenaikan Penjualan Kain Karawo Mencapai 150

Wadaya Warisan Budaya


Belum ada Komentar untuk "22 Tari Dana Dana Gorontalo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel