17 Cara Mengetes Emas Asli



Cara sederhana mengecek emas asli atau palsu ciri perhiasan emas asli tapi palsusalah satu logam mulia yang mahal di pasaran adalah emas. Mengetahui perbedaan antara emas asli atau emas palsu merupakan hal yang perlu diketahui bagi setiap orang yang ingin melakukan investasi emas atau sekedar untuk digunakan sebagai perhiasan.

Emas Palsu 5 Cara Rumahan Untuk Mengenali Ciri Emas Palsu

Logam ini diproduksi menjadi bermacam macam barang seperti kalung koin cincin dan masih banyak lagi.

Cara mengetes emas asli. Cara paling mudah yang untuk memeriksa apakah sebuah emas asli atau palsu adalah dengan melihat ciri ciri visualnya. Amati tanda tanda tertentu yang merupakan ciri emas murni. Cara mengetahui asli dan palsunya emas tersebut paling mudah adalah dengan menggigit bagian permukaan emas.

Tentu saja rasa ingin tahu ini dimulai dari nilai emas yang sangat tinggi dan sering diklaim lebih stabil daripada nilai mata uang. Perbedaan antara emas asli dan emas palsu bisa dilihat dari fisiknya. Cara mengetahui emas asli atau palsu yang terakhir ini menggunakan cairan bernama nitric acid.

Anda bisa lihat tandatanda khusus yang biasanya ada di emas murni atau emas batangan. Membaca oleh cekaja on july 14 2016 saat ini masih banyak masyarakat yang masih belajar dan ingin mengetahui cara membedakan emas asli dan palsu. Cara lain mengetahui mana emas asli dan palsu adalah dengan menggunakan keramik atau keras.

Cara selanjutnya untuk mengetahui apakah emas itu palsu atau asli adalah dengan cara menggosokkan jari anda ke area tertentu pada emas. 4menggoreskan di keramik atau kertas. Jika setelah digigit ada bekas gigitan yang tertinggal itu artinya emas asli.

Emas memiliki kepadatan yang logam lain jarang menyamainya. Goreskan emas pada batu uji untuk mengetes kemurniannya. Cek lagi setelah 20 sampai 40 detik.

Akibat berita terbaru ini kita harus semakin paham bagaimana cara menguji emas asli atau palsu agar ketika membeli emas tidak terkecoh. Jangan sampai emas yang kita miliki adalah emas palsu. Cara mengetahui mana emas asli dan palsu sebelum investasi emas perhatikan dengan baik bagian fisik dari emas tersebut.

Jika menurut anda emas itu asli gosokkan pada batu uji sampai terlihat garis serpihan emas. Misalnya saja ada cap yang menandakan kadar emas tersebut. Kalau hasilnya mendekati angka 19 gml itu artinya emas asli.

Singkat cerita skandal emas palsu ini terungkap saat aset kingold dilikuidasi akibat tidak mampu untuk membayar utang. Proses uji cobanya sebagai berikut. Tambahkan satu tetes asam nitrat 12 k 14 k 18 k dan 22 k pada bagian garis yang berbeda.

Jika warnanya tidak mengalami perubahan maka emas tersebut adalah asli dan jika warnanya berubah seperti pudar atau tidak seragam bisa dipastikan itu emas palsu. Biasanya dalam logam mulia atau perhiasan emas ada cap yang menandakan kadar emas misal dalam fineness 1 999 atau 01 0999 atau dalam karat 10k 14k 18k 22k. Emas yang disimpan wuhan kingold jewelry inc disinyalir palsu.

8 cara membedakan emas asli dan palsu 4 min. Emas palsu adalah emas dengan kadar yang sangat rendah semisal kadar emas tersebut 10 karat atau kurang dari itu. Siapkan wadah stainless steel dan taruh emas di atasnya.

Mau Berinvestasi Emas Lakukan Ini Untuk Tahu Mana Emas Asli

5 Cara Membedakan Emas Asli Atau Palsu Bunda Harus Tahu

Cara Membedakan Emas Asli Dan Palsu Kamu Wajib Tahu Blibli

Cara Membedakan Emas Asli Dan Palsu Gunakan 5 Tes Berikut

Cara Membedakan Liontin Emas Asli Dan Palsu Astec Inc Org

Jangan Tertipu Ini Kiat Membedakan Emas Asli Dan Palsu

Cara Check Keaslian Emas Antam Versi 2019

5 Cara Membedakan Emas Asli Atau Palsu Blog Danabijak

Cara Mengetahui Perbedaan Emas Asli Dan Palsu Dengan Cuka

Begini Cara Membedakan Emas Asli Dan Palsu Agincourt Resource

Cara Cek Emas Batangan Antam Asli Dan Palsu Tirto Id

Cara Membedakan Emas Putih Asli Dan Palsu Harga Mutiara

Cara Mengetahui Ciri Ciri Emas Asli Atau Palsu Gold Meter

Begini Caranya Mengetahui Emas Asli Atau Palsu Market

7 Cara Membedakan Emas Asli Dan Palsu Secara Manual Pasti

Heboh Emas Palsu Begini 4 Cara Cek Emas Asli Biar Gak Ketipu


Belum ada Komentar untuk "17 Cara Mengetes Emas Asli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel