24 Alat Musik Druri Dana



Druri dana ini awalnya berasal dari nias. Druri dana berasal dari nias.

Gambar 34 Alat Musik Tradisional Indonesia

Sama seperti garputala druri dana berbentuk seperti garpu yang hanya memiliki dua gigi seperti huruf y.

Alat musik druri dana. Ada lagi alat musik tradisional sumatera utara yang digunakan dengan cara dipukul yaitu druri dana alat yang terbuat dari kayu yang dipotong ini lalu di bentuk seperti gambar diatas. Jika dihentakkan akan menghasilkan resonansi pada frekuensi tertentu. Dipukul dan digoyangkan layaknya angklung.

Druri dana adalah alat musik tradisional dari daerah nias yang dimainkan dengan cara digoyangkan. Duri dana adalah alat musik yang menyerupai garputala. Sementara alat musik druni dana dibuat menggunakan bambu.

Alat musik ini merupakan salah satu alat musik tradisional sumatera utara yang kali ini memiliki cara bermain dengan cara dipukul druri dana merupakan alat musik yang akan mengeluarkan suara ketika bambu saling diadu. Druri dana adalah alat musik tradisional yang unik berbentuk garpu tala. Gambar alat musik tradisional sumatera utara druri dana.

Anggota tubuh bernama bibir menjadi intrumen memainkan alat musik karinding yaitu dengan disimpan di bibir terus tepuk bagian pemukulnya biar tercipta resonansi suara. Irama dari alat musik ini berasal dari bambu yang saling beradu. Druri dana merupakan alat musik yang berupa bambu yang dikerat seperti garpu penala yang berasal dari daerah pulau nias sumatera utara.

Faritia merupakan alat musik aramba kecil yang berasal dari daerah pulau nias sumatera utara. Terdapat dua cara untuk memainkan alat musik satu ini. Inilah druri dana alat musik tradisional khas sumatra utara hallo sobat tips bermusik pada kesempatan kali ini tips bermusik akan mengulas artikel dengan judul inilah druri dana alat musik tradisional khas sumatra utara kami telah menyiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnyamudah mudahan isi postingan artikel sumatra utara yang kami tulis ini mudah.

Bahan alat musik tersebut terbuat dari bahan bambu. Alat musik ini terbuat dari bahan bambu yang berbentuk garputala. Druri dana adalah alat musik tradisional yang memiliki bentuk menyerupai angklung.

Bambu tersebut dibentuk sedemikian seingga menyerupai sebuah garpu tala. Alat musik tradisional khas suku nias menambah kekayaan budaya atau kesenian di provinsi sumatera utara secara lokal dan indonesia secara nasional. Bagi anda yang ingin melihatnya bisa dengan mendatangi museum daerah.

Kadang dimainkan oleh satu orang solo atau bisa juga alat musik yang berasal dari jabar ini dimainkan secara pergrup 2 sampai 5 orang. Alat musik ini merupakan alat musik yang mengeluarkan suara saat bambunya saling beradu. Berbeda dengan doli doli yang terbuat dari bahan dasar kayu druri dana terbuat dari bahan bambu dan dibentuk sedemikian rupa kemudian di rangkai.

Jika alat musik doli dibuat menggunakan kayu. Alat musik ini terbuat dari bambu. Floit merupakan alat musik yang berupa seruling bambu yang berasal dari daerah maluku.

Alat Musik Tradisional Suku Nias Tanoniha

Alat Musik Tradisional Sumatera Utara Docx

Implementasi Augmented Reality Untuk Pengenalan Alat Musik

7 Alat Musik Tradisional Khas Nias Gambar Dan Cara Memainkan

73 Alat Musik Tradisional Yang Dipukul Lengkap

34 Provinsi Alat Musik Tradisional Dan Cara Memainkannya

Fungsi Alat Musik Tradisional Pengertian Dan Jenisnya Hot

Makalah Seni Budaya

Berikut Ini Adalah Alat Musik Tradisionaldari Daerah Sumatra

Cara Memainkan Alat Musik Druri Dana

Alat Musik Tradisional Indonesia Lengkap

Alat Musik Tradisional Dari Jawa Barat Alat Musik

Mengenal Alat Musik Tradisional Sumatera Utara Yang Khas

Alat Musik Tradisional Indonesia

Noisesfy Instagram Post Carousel Set Of Coffee Painting

Fungsi Alat Musik Tradisional Pengertian Dan Jenisnya Hot

Jenis Alat Musik

Nama Alat Musik Tradisional Khas Daerah Adat Budaya Nasional

Nama Alat Musik Tradisional Indonesia Negeri Pesona

17 Jenis Alat Musik Sumatera Utara Gambar Dan Penjelasan

40 Contoh Alat Musik Tradisional Sumatera Amp Cara Bermainya

Baju Dan Pakaian Docx

Alat Musik Khas Indonesia Annisaratnasari


Belum ada Komentar untuk "24 Alat Musik Druri Dana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel