15 Kerja Di Bank Riba



Kerja di bank takut riba kerjaan lain belum ada bagaimana solusinya. Bekerja di bank yang melakukan transaksi dan aktifitas riba sama saja hukumnya dengan membantu mereka melakukan riba yang sifatnya haram sementara allah melarang umat muslim untuk membantu satu sama lain dalam hal yang bathil atau diharahkam sebagaimana yang disebutkan dalam firman allah swt dalam quran surat al maidah ayat 2يا.

Annajiyahdesign On Twitter Tahun Segera Berganti Masih

Bertuahposcom pekanbaru dalam fatwa mui no 1 tahun 2004 disebutkan bahwa bunga bank haram.

Kerja di bank riba. Riba nasa yaitu riba yang terjadi akibat jual beli tempo dalam hal ini gaji adalah ujrah atas pekerjaan yang sudah dilakukan bukan karena transaksi jual beli maupun utang piutang. Sementara di indonesia pada munas alim ulama nu di bandar lampung tahun 1992 terdapat tiga pendapat tentang hukum bunga bank. Akan tetapi klo orang itu sudah kerja lalu orang itu mengetahuinya maka secepatnya harus mencari kerjaan yang lain.

Ustadz saya pegawai bank konvensional di salah satu bank bumn. Allah mengutuk pemakan riba dan pemberinya makan kedua saksinya dan pencatatnya karena itu jika perbankan tempat anda bekerja hanya menawarkan jasa atas dasar riba itu saja maka tentu saja keterlibatan anda bekerja di sana juga dinilai haram. Contohnya ada orang yang bekerja di bank konvensional tapi orang itu tidak tahu klo bunga itu riba maka akan diampuni.

Sehingga gaji di bank konvensional tidaklah tergolong riba. Riba nasiah riba karena adanya penundaan. Misalnya membeli buah buahan yang masih kecil kecil di pohonnya kemudian diserahkan.

Riba nasiah adalah riba yang terjadi karena adanya pembayaran yang tertunda pada transaksi jual beli dengan tukar menukar barang baik untuk satu jenis atau berlainan jenis dengan menunda penyerahan salah satu barang yang dipertukarkan atau kedua duanya. Pertama pendapat yang mempersamakan antara bunga bank dengan riba secara mutlak sehingga hukumnya adalah haram. Dari berbagai situs dan tulisan bahwa pegawai yang bekerja di bank konvensional itu gajipenghasilannya dihukumi riba.

Saya sempat tertarik untuk bekerja di sebuah bank konvensional. Kedua pendapat yang tidak mempersamakan bunga bank dengan riba sehingga hukumnya adalah boleh. Namun saya teringat kalau gaji yang akan saya dapat adalah hasil dari bunga bank yang diambil dari nasabahnya.

Namanya ikut pengajian ekstrem arti riba jadi berbelok. Mohon tanggapannya untuk memperjelas saya dalam mencari nafkah untuk keluarga. Sabtu 11 juli 2020 1547.

Kalau kerja di bank dianggap riba mui nu dan muhammadiyah sudah mengharamkannya. Klo tidak maka dosanya tidak akan diampuni.

Nahimunkar Jangan Bangga Menjadi Pegawai Bank

Hukum Bekerja Di Ojk Atau Bank Indonesia Ustadz M Shiddiq Al Jawi

Kenapa Ada Margin Bila Kita Memakai Jasa Perbankan Baik

Hukum Bunga Dan Bekerja Di Bank Dalam Islam Sharia Land

Forum Bekerja Di Bank Apa Termasuk Riba

Contoh Surat Resign Dari Bank Karena Riba Foto Dakwah

Ayang Utriza Yakin On Twitter Salam Ibu Bekerja Di Bank

Mau Pinjaman Kredit Tanpa Bunga Alias Bebas Riba Pemerintah

Menguak Aroma Riba Dalam Diskon Go Pay Dan Ovo Finansial

Hukum Mendepositokan Uang Di Bank Pengusahamuslim Com

Hukum Bunga Bank Asuransi Minus Kisi

Xbank Tulisan Menarik Dari Sahabat Xbank Jabodetabek

About Business Riba

Khazanah Gnh Global Nalar Hakekat


Belum ada Komentar untuk "15 Kerja Di Bank Riba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel