18 Cek Yang Dikeluarkan Oleh Perusahaan Tetapi Belum Diuangkan Oleh Pemegangnya Ke Bank Disebut



Cek dalam perjalanan out standing chek yaitu cek yang telah dikeluarkan oleh perusahaan tetapi belum diuangkan di bank. Cek yang di terima dari debitur sebesar rp 560000000 dicatat oleh perusahaan sebesar rp650000000.

Pdf Lampiran 08403244006 3 Pdf Zamid Zafiq Academia Edu

V p enerimaan piutang perusahaan oleh bank yag sampai dengan penutupan rekening koran belum dilaporkan pada perusahaan.

Cek yang dikeluarkan oleh perusahaan tetapi belum diuangkan oleh pemegangnya ke bank disebut. 2 cek yang belum diuangkan outstanding check yaitu cek yang dikeluarkan oleh perusahaan sebagai tanda pembayaran kepada pihak lain tetapi pihak penerima belum menguangkan cek tersebut ke bank. Cek yang dikeluarkan oleh perusahaan tetapi belum diuangkan oleh pemegangnya ke bank. Elemen elemen yang sudah dicatat oleh perusahaan sebagai pengeluaran tetapi bank belum mencatatnya.

Cek cek yang beredar outstanding checks yaitu cek yang sudah dikeluarkan oleh perusahaan dan sudah dicatat sebagai pengeluaran kas tetapi oleh yang meneriman belum diuangkan sehingga bank belum mencatatnya sebagai pengeluaran. Cek cek yang beredar outstanding cheque yaitu cek yang sudah dikeluarkan oleh perusahaan dan sudah dicatat sebagai pengeluaran kas tetapi oleh yang menerima belum diuangkan ke bank sehingga bank belum mencatatnya sebagai pengeluaran. Sehingga bank belum mengurangi jumlah uang yang ada sebesar cek yang belum diuangkan oleh si pemegang cek itu.

Cek nomor 234 senilai rp 32018000 cek nomor 345 senilai rp 61724000 cek nomor 456 senilai rp 47300000 dan cek nomor 567 senilai rp 96457000. Perusahaan mungkin saja menerima suatu cek kosong dan telah membukukannya karena tidak mengetahui kalau cek itu kosong. Uang tunai yang belum disetor ke bank rp1050000000.

Akibatnya bank belum mengetahui adanya pengeluaran oleh perusahaan sedang perusahaan sudah mencatat adanya pengeluaran. Akibatnya saldo kas menurut bank terlalu besar dibandingkan dengan saldo kas. Cek yang dikeluarkan oleh perusahaan tadi ternyata belum diuangkan oleh si pemegangnya.

Cek yang belum diuangkan extraordinary check yaitu cek yang dikeluarkan oleh perusahaan sebagai tanda pembayaran kepada pihak lain tetapi pihak penerima belum menguangkan cek tersebut ke bank. Cek yang diterima dari pihak lain tetapi belum diuangkan di bank. Y aitu cek yang telah dikeluarkan oleh perusahaan tetapi oleh pemegangnya belum diuangkan ke bank.

Simpanan uang di bank bank luar negeri yang tidak dikenakan. Cek yang telah ditarik oleh perusahaan namun belum diuangkan ke bank oleh pemegangnya sampai tanggal 31 juli 2018 adalah. Akibatnya bank belum mengetahui adanya pengeluaran oleh perusahaan sedang perusahaan sudah mencatat adanya pengeluaran.

Wesel pos yang menurut sifatnya segera dapat diuangkan pada waktu diperlukan.

Modul Akuntansi

Rekonsiliasi Bank Pengertian Tujuan Penyebab Contoh

Pengertian Fungsi Jenis Cek Dan Bilyet Giro Zonkeu

Contoh Soal Rekonsiliasi Bank Amp Pembahasannya Seven Accounting

Plagiat Merupakan Tindakan Tidak Terpuji Plagiat Merupakan

Bahan Ajar Rekonsiliasi Bank

Soal Pengantar Akuntansi 2 Copy

Xi Akl Akuntansi Keuangan Jum At Other Quiz Quizizz

Contoh Soal Rekonsiliasi Bank Amp Pembahasannya Seven Accounting

Akuntansi Keuangan 1 Revisi

Rekonsiliasi Bank Pengertian Tujuan Dan Contoh

Kumpulan Contoh Soal Rekonsiliasi Bank Beserta Jawabannya

Contoh Soal Rekonsiliasi Bank

Akuntansi Keuangan Docx Soal Pat U2013 Akuntansi Keuangan

Pengertian Cek Dan Jenis Jenis Cek Arsip Digital

Soal Rekonsiliasi Docx Soal Soal Rekonsiliasi Bank Soal

Smk Negeri 1 Girimulyo


Belum ada Komentar untuk "18 Cek Yang Dikeluarkan Oleh Perusahaan Tetapi Belum Diuangkan Oleh Pemegangnya Ke Bank Disebut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel