25 Mengenai Sifat Rahasia Bank Ada Dua Teori Yang Dapat Dikemukakan Yaitu



Teori mutlak absolute theory menurut teori ini rahasia bank bersifat mutlak. Teori ini masing masing berpegang pada alasan atau argumentasinya.

Tanggung Jawab Bank Atas Pelanggaran Kerahasiaan Data Nasabah

Undang undang nomor 10 tahun 1998 tentang perbankan.

Mengenai sifat rahasia bank ada dua teori yang dapat dikemukakan yaitu. Menurut teori ini rahasia bank bersifat relative terbatas. Namun bila ada alasan yang dapat dibenarkan oleh undang undang rahasia bank mengenai keuangan nasabah yang bersangkutan boleh dibuka diungkapkan kepada pejabat yang berwenang. Mengenai sifat rahasia bank ada dua teori yang dapat dikemukakan yaitu.

Berbicara mengenai teori teori rahasia bank maka ada ketentuan mnegenai rahasia bank itu sehingga kemudian menimbulkan kesan bagi masyarakat nasabah bahwa bisa juga bahwa bank sndiri sengaja untuk menyembunyikan keadaan keunagan yang tidak sehat dari nasabah debitur baik orang perorangan atau perusahaan yang sedang menjadi sorotan masyarakat. Mengenai sifat rahasia bank ada dua teori yang dapat dikemukakan yaitu. Mengenai sifat rahasia bank ada dua teori yang dapat dikemukakan yaitu.

Semua keterangan mengenai nasabah dan keuangannya yang tercatat di bank wajib dirahasiakan tanpa pengecualian dan pembatasan. 10 tahun 1998 diatur lebih jelas pada pasal 40 sampai dengan pasal. Teori mutlak absolute theory menurut teori ini rahasia bank bersifat mutlak.

Semua keterangan mengenai nasabah dan keuangannya yang tercatat di bank wajib dirahasiakan tanpa pengecualian dan pembatasan. Semua keterangan mengenai nasabahdan keuangannya yang tercatat di bank wajib dirahasiakan. 1teori mutlak absolute theory menurut teori ini rahasia bank bersifat mutlak.

Di indonesia teori relatif ini diatur dalam pasal 40 undang undang nomor 7 tahun 1992 jo. Mengenai sifat rahasia bankada dua teori yang dikemukakanyaitu teori yang mengatakan rahasia bank yang bersifat mutlak absolute theory dan yang mengatakan bersifat relatif relative theory. Semua keterangan mengenai nasabah dan keuangannya yang tercatat di bank wajib dirahasiakan tanpa pengecualian.

Sifat rahasia bank mengenai sifat rahasia bank ada dua teori yang dapat dikemukakan yaitu. Semua keterangan mengenai nasabah dan keuangannya yang tercatat di bank wajib dirahasiakan tanpa pengecualian dan pembatasan. 7 tahun 1992 yang dimaksud dengan rahasia bank adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan keuangan dan hal hal lain dari nasabah bank yang menurut kelaziman dunia perbankan wajib dirahasiakan.

Teori mutlak absolute theory menurut teori ini rahasia bank bersifat mutlak. Adapun dua teori mengenai kekuatan berlakunya asas rahasia bank yaitu. Sifat dan rahasia bank.

Ketentuan tentang rahasia bank dalam undang undang no. Sifat rahasia bank.

Bab 1 Pendahuluan A Latar Belakang Manusia Yang Tergabung

Tanggung Jawab Bank Terhadap Penggunaan Keterangan Mengenai

Nilai Nilai Islam Pada Bank Berbasis Syariah Studi Pada Bni

Powered By Tcpdf Www Tcpdf Org

Teori Rahasia Bank Dan Berbagai Pengecualian Nya

Kompilasipenerapan Hukumoleh Hakim

Teori Rahasia Bank Brainly Co Id

Problematika Pengungkapan Rahasia Bank Antara Kepentingan

Pdf Transformasi Good Faith Principle Dalam Hukum Perbankan

Peran Bank Indonesia Dalam Penanggulangan

Teori F Teknik

Untitled

Hukum Pidana

Modul Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya

Modul Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya

Prosedur Pembukaan Rahasia Bank Berdasarkan Permintaan Ahli

Rahasia Bank Suatu Dilema Dalam Hukum Perbankan Indonesia

Laporan Penelitian

Teori F Teknik

Sejarah Dan Teori Perlindungan Hak Kekayaan Intelektual

Untitled

Untitled

Penegakan Hukum Terhadap Pelanggaran Rahasia Jabatan Notaris

Perlindungan Hukum Terhadap Keamanan Rahasia Bank Dalam


Belum ada Komentar untuk "25 Mengenai Sifat Rahasia Bank Ada Dua Teori Yang Dapat Dikemukakan Yaitu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel