18 Kura Kura Emas Kerajaan Kutai



Home indonesia kerajaan sejarah kerajaan kutai kartanegara lengkap kura kura emas. Kalung ini merupakan peninggalan yang berasal dari india unchele.

Sejarah Kerajaan Kutai Kartanegara Lengkap Sejarah Lengkap

Benda ini sekarang ada di musium mulawarman.

Kura kura emas kerajaan kutai. Selanjutnya ada kura kura emas peninggalan dari kerajaan kutai disimpan di museum mulawarman ukurannya hanya setengah kepalan tangan benda ini ditemukan di daerah long lalang daerah hulu sungai mahakam. Kura kura emas biasa digunakan sebagai pengorbanan pangeran dari kerajaan cina kepada puteri kutai. Oleh duniapcoid diposting pada 10092020.

Kura kura emas ini merupakan salah satu peninggalan sejarah dari kerajaan kutai yang sekarang berada di museum mulawarman. Saat ini bukti sejarah tersebut sudah disimpan pada museum mulawarman yang berukuran kira kira sebesar setengah kepalan tangan. Gambar kura kura emas kerajaan kutai.

Ukurannya sebesar setengah kepalan tangan. Masa kejayaan kerajaan kutai masa kejayaan kerajaaan kutai berada pada massa pemerintahan raja mulawarman. Leave a comment cancel reply.

Written by adara primadia. Hal ini dapat ditemukan di daerah long lalang di sekitar sungai mahakam. Hal ini dibuktikan dengan pemberian sedekah kepada kaum brahmana berupa 20000 ekor sapi.

Kalung ini dihiasi dengan liontin ini berelief cerita ramayana. Beberapa peninggalan sejarah kerajaan yang menurut saya cukup unik adalah kura kura emas. By adara primadia july 21 2016.

Kura kura emas juga merupakan peninggalan dari kerajaan kutai yang sekarang disimpan di museum mulawarman dengan ukuran setengah kepalan tangan. Dan berdasarkan label yang tertera di dalam etalasenya benda unik ini ditemukan di daerah long lalang daerah yang terletak di hulu sungai mahakam. Kura kura emas adalah persembahan dari pangeran kerajaan cina untuk putri raja dari kerajaan kutai yang bernama aji bidara putih.

Hal tulisan terbaru. Facebook twitter google pinterest linkedin whatsapp telegram email. Peninggalan kerajaan kutai bisa dikatakan bahwa kerajaan kutai ini merupakan kerajaan hindu tertua yang pernah berdiri di indonesia.

Jumlah 20000 ekor. Yupa mempunyai 3 fungsi utama. Kerajaan kutai diperkirakan berdiri pada abad ke 5 masehi ini dibuktikan dengan ditemukannya 7 buah yupa prasasti berupa tiang batu yang ditulis dengan huruf pallawa dan bahasa sansekerta yang berasal dari india yang sudah mengenal hindu.

Benda ini berukuran sebesar setengah kepalan tangan. By ulia kumalasari posted on april 22 2020 april 22 2020. Dari label yang tertera dalam etalase benda ini ditemukan di daerah long lalang yang merupakan daerah di hulu sungai mahakam.

Sejarah Dan Peninggalan Kerajaan Kutai Guratgarut

Sejarah Peninggalan Kerajaan Kutai Gambar Keterangan

15 Peninggalan Kerajaan Kutai Beserta Gambarnya

Peninggalan Kerajaan Kutai Kerajaan Hindu Budha Tertua Di

Kerajaan Kutai Peninggalan Sejarah Letak Pendiri

Kerajaan Kutai Sejarah Kehidupan Peninggalan Kejayaan

Peninggalan Kerajaan Kutai Mulai Dari Prasasti Hingga Kalung

15 Peninggalan Kerajaan Kutai Kartanegara Beserta Gambarnya

Kerajaan Kutai Sejarah Peninggalan Masa Kejayaan Keruntuhan

Barang Peninggalan Kerajaan Kutai

Kerajaan Kutai

15 Peninggalan Kerajaan Kutai Kartanegara Beserta Gambarnya

Inilah Pusaka Nan Sakti Dan Penuh Mistik Kerajaan Kutai Kuno

Visiting Kutai Kartanegara Tahukah Anda Kerajaan Kutai

Gambar Peta Harta Karun Asli Archives Brangkas

Peninggalan Budaya Kesultanan Kutai Kartanegara

Peninggalan Kerajaan Kutai


Belum ada Komentar untuk "18 Kura Kura Emas Kerajaan Kutai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel