16 Aturan Power Bank Di Pesawat



Barang tersebut bisa berjenis senjata sampai powerbank. Aturan international air transport association iata menegaskan bahwa rating maksimal power bank yang dibolehkan masuk ke dalam kabin pesawat adalah 160 wh watt hour.

Catat Aturan Bawa Power Bank Ke Dalam Pesawat Biar Nggak Meledak

Berangkat dari masalah ini akhirnya pemerintah memberlakukan aturan membawa power bank dalam pesawat.

Aturan power bank di pesawat. Maskapai harus melarang penumpang dan personel. Direktorat jenderal perhubungan udara kementerian perhubungan indonesia menerbitkan surat edaran se yang berisi aturan membawa power bank dan baterai lithium saat naik pesawat. Baru baru ini direktorat jenderal perhubungan udara kementerian perhubungan mengeluarkan surat edaran nomor 015 tahun 2018 tentang.

Untuk dapat diizinkan dibawa ke dalam pesawat udara power bank harus memenuhi persyaratan. 9 aturan membawa power bank ke pesawat yang wajib kamu patuhi. Itu mengapa di indonesia pada tanggal 9 maret 2018 meresmiskan aturan dalam membawa powerbank ke dalam pesawat.

Semua ini terjadi jika anda tidak mengikuti aturan dalam pembawaan penggunaan hingga pemakaian powerbank di dalam pesawat. Power bank yang disebut sudah memenuhi ketentuan yaitu power bank dengan kapasitas kurang dari 20 ribu mah atau sekitar 100 wh. Seperti telah dijelaskan di dalam aturan pada poin 6 power bank yang boleh dibawa masuk ke pesawat adalah yang memiliki daya tidak lebih dari 100 wh.

Kalau bawa yang diantara 100 160 wh harus minta ijin dulu sama maskapainya. Mengenai hal tersebut ada pembatasan mengenai kriteria powerbank seperti apa yang boleh dibawa ke dalam kabin pesawat dari segi kapasitas. Power bank itu merupakan salah satu jenis barang berbahaya yang diizinkan permited dangerous good.

Ketentuan dan aturan membawa power bank 1. Walaupun udah bawa power bank yang diijinkan masuk pesawat tetap jangan menggunakannya untuk mengisi daya. Power bank yang boleh dibawa hanya yang sesuai dengan ketentuan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya kalau power bank yang boleh dibawa masuk ke dalam kabin pesawat adalah power bank yang sudah sesuai ketentuan.

Beberapa aturannya tercantum dalam se 015 tahun 2018 yang disampaikan oleh direktorat jenderal perhubungan. Suasana kacau di dalam kabin pesawat karena powerbank terbakar twittercom kementerian perhubungan indonesia telah membuat peraturan membawa powerbank ke dalam pesawat yang tertuang dalam surat edaran se nomor 015 tahun 2018. Seperti power bank atau baterai lithium cadangan yang dibawa di pesawat udara tidak terhubung dengan perangkat elektronik lain.

Pengisi baterai portabel power bank atau baterai lithium cadangan yang mempunyai daya jam watt hour tidak lebih dari 100 wh dapat dibawa oleh penumpang. Untuk menghindari risiko power bank atau baterai lithium cadangan meledak atau terbakar dalam pesawat badan usaha angkutan udara dan perusahaan angkutan udara asing diminta menanyakan kepada setiap penumpang saat check in jika membawa benda tersebut dalam kabin pesawat.

9 Aturan Membawa Power Bank Ke Pesawat Yang Wajib Kamu Patuhi

Ini Ketentuan Penggunaan Baterai Lithium Dalam Penerbangan

Stop Illegal Fishing Indonesia Pembatasan Power Bank Di Pesawat

Powerbank Pesawat Aturan

Kriteria Power Bank Yang Boleh Dibawa Ke Pesawat Terbang

Mau Naik Pesawat Ketahui 3 Aturan Bawa Power Bank Berikut

Ini Kriteria Powerbank Yang Boleh Dibawa Ke Kabin Pesawat Inews Siang 14 03

9 Aturan Membawa Powerbank Dalam Pesawat

Pemerintah Resmi Keluarkan Aturan Membawa Powerbank Di

Aturan Powerbank Di Pesawat Disosialisasikan Di Seluruh

Aturan Powerbank Di Pesawat Warganet Bingung

Begini Kriteria Powerbank Yang Boleh Dibawa Masuk Pesawat

Power Bank Picu Kebakaran Di Kabin Pesawat Virgin Atlantic

Aturan Powerbank Masuk Pesawat Kenapa Dalam Wh Bukan Mah

Grafis Begini Aturan Bawa Powerbank Di Pesawat Tribun Lampung


Belum ada Komentar untuk "16 Aturan Power Bank Di Pesawat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel