21 Istilah Asuransi Yaitu Assurantie Yang Berasal Dari Bahasa



Kata asuransi berasal dari bahasa inggris yaitu insurance yang dalam bahasa indonesia telah menjadi bahasa populer dan diadopsi dalam kamus besar bahasa indonesia dengan padanan kata pertanggungan. Asuransi adalah sebuah perjanjian antara dua orang atau lebih di mana pihak tertanggung membayarkan iurankontribusipremi untuk mendapat penggantian atas risiko kerugian kerusakan atau kehilangan yang dapat terjadi akibat peristiwa yang tidak terdugaistilah asuransi sendiri berasal dari bahasa inggris yaitu insurance dan bahasa.

Asuransi Syariah Kelompok 5 Oleh Edo Amrizo Jasra

Dalam istilah hukum belanda asuransi disebut dengan istilah assurantie asuransi dan verzeking pertanggungan.

Istilah asuransi yaitu assurantie yang berasal dari bahasa. Dan di dalam hukum belanda dipakai kata verzekering. Dalam bahasa arab asuransi disebut attamin yang berasal dari kata amanah yang memiliki arti memberikan perlindungan ketenangan rasa aman serta bebas dari rasa takut. Asal kata asuransi diambil dari bahasa inggris yaitu isurance yang berarti pertanggungan atau asuransi dalam bahasa belanda ada istilah verzekering atau assurantie yang berarti sama yaitu asuransi.

Dalam bahasa belanda biasa disebut dengan istilah assurantie asuransi dan verzekering pertanggungan1. Ada dua pihak yaitu pihak penanggung dan pihak tertanggung. Kata asuransi berasal dari bahasa belanda assurantie yang dalam hukum belanda disebut verzekering yang artinya pertanggungan.

Kata asuransi awalnya berasal dari bahasa latin yaitu assecurare yang berarti meyakinkan orang. Asuransi dan asuransi syariah kata asuransi berasal dari bahasa belanda assurantie yang dalam hukum belanda disebut verzekering yang artinya pertanggungan. Kata asuransi berasal dari bahasa belanda assurantie yang dalam hukum belanda disebut verzekering bermakna pertanggungan.

Siapa saja yang terlibat dalam asuransi. Dalam bahasa belanda biasa disebut dengan istilah assurantie asuransi dan verzekering pertanggungan25. Menurut robert irwin mehr insurance is a device for reducing risk by ccmbining a.

Dari peristilahan assurantie kemudian timbul istilah assuradeur yang berarti penanggung dan geassureerde yang berarti tertanggung. Istilah asuransi berasal dari bahasa belanda assurantie yang dalam hukum belanda disebut verzekering yang berarti pertanggungan. Pengertian asuransi kata asuransi berasal dari bahasa belanda assurantie.

Dari peristilahan assurantie kemudian muncul istilah asssuradeur bagi penanggung dan greassureerde bagi tertanggung. Kata asuransi kemudian dikenal dengan assurance dalam bahasa perancis. Kata ini kemudian disalin kedalam bahasa indonesia dengan kata pertanggungan.

Sedangkan dalam bahasa inggris asuransi disebut insurance. Pengertian asuransi syariah kata asuransi berasal dari bahasa inggris yaitu insurance yang dalam bahasa indonesia telah menjadi bahasa popular dan diadopsi dalam kamus besar bahasa indonesia dengan padanan kata pertanggungan. Dari peristilahan assurantie kemudian timbul istilah assuradeur bagi penanggung dan geassureerde bagi tertanggung.

Dari peristilahan assurantie kemudian timbul istilah assuradeur bagi penanggung dan greassureerde bagi tertanggung5dalam bahasa arab asuransi. Banyak definisi tentang asuransi di antaranya.

Preferensi Masyarakat Al Washliyah Terhadap Asuransi Syariah

Asuransi Dalam Perspektif Islam S Purnamasari Dosen Tetap

Skripsi

Doc Asuransi Yulius Angelama Academia Edu

Untitled

Bab Ii Tinjauan Pustaka A Tinjauan Umum Tentang Asuransi 1

Pengertian Asuransi Tujuan Manfaat Dan Jenis Jenis Asuransi

Dengan Sistem Konvensional Pada Ajb Bumiputera 1912

Bab Ii Kajian Pustaka

Istilah Asuransi Adalah Serapan Dari Istilah Assurantie

Pengertian Asuransi Dan Manfaatnya Binder Ekonomi

Pengertian Asuransi Menurut Para Ahli Dan Undang Undang

Asuransi Docx Pendahuluan Manusia Dalam Menjalani Kehidupan

Doc Borju Asuransi Terhadap Kehidupan Sosial Ekonomi Borju

Bab Ii Kajian Pustaka Dan Kerangka Pemikiran 2 1 Tinjauan

Doc Nama Bayu Pujiantoro Kelas 3 Ka 35 Npm 11110356

Dasar Hukum Asuransi E Jurnal

Bab Ii Elib Unikom

Tinjauan Hukum Islam Tentang Polis Lapse Pada Asuransi

Jurnal Hukum Penerapan Prinsip Utmost Good Faith Pada Pihak


Belum ada Komentar untuk "21 Istilah Asuransi Yaitu Assurantie Yang Berasal Dari Bahasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel