23 Penetapan Angka Kredit Guru



Guru yang akan menaiikkan jabatan fungsionalnya melalui pengembangan keprofesian berkelanjutan harus memahami tentang aturan yang terkait dengan angka kredit guru. Yaitu peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi nomor 16 tahun 2009 tentang jabatan fungsional guru dan angka kreditnya.

Tabel Angka Kredit Jabatan Fungsional Guru Seputaran Guru

Jumlah angka kredit yang tertera pada kolom 4 per jenjang diatas dapat digunakan untuk mengajukan kenaikan pangkatjabatan fungsional guru setingkat lebih tinggi asalkan memenuhi komposisi atau susunan minimal 90 dari unsur utama dan 10 dari unsur penunjang.

Penetapan angka kredit guru. Pedoman tabel penilaian dan cara perhitungannya merupakan sesuatu yang mendasar yang seharusnya dipahami oleh setiap guru. Penyesuaian penetapan angka kredit pak untuk guru pns dan non pns diatur dalam peraturan menteri permen nomor 4 tahun 2014 yang dikeluarkan kementerian pendidikan dan kebudayaan. Pengelolaan penetapan angka kredit pak guru tk sd dan smp negeriswasta tanggal.

Angka kredit inilah yang menjadi dasar dari pengembangan karier seorang. Khusus untuk tugas utama jabatan fungsional guru selain pkb angka kredit dapat diperoleh melalui hasil konversi penilaian kinerja guru pkg. Penetapan kenaikan jabatan dapat dipertimbangkan apabila.

Guru yang hendak meningkatkan jenjang kepangkatannya seharusnya mengetahui tentang aturan yang berkaitan dengan angka kredit guru. Aturan baru angka kredit bagi kenaikan jabatan guru ini akan berlaku efektif mulai tanggal 1 januari 2013 dimana untuk kenaikan pangkat jabatan fungsional guru serendah rendahnya golongan iiib diwajibkan membuat karya inovatif berupa penelitian karya tulis ilmiah alat peraga modul buku atau karya teknologi pendidikan yang nilai angka kreditnya disesuaikan. Adapun nilai pk guru maksimal untuk masing masing tugas jabatan dapat dilihat pada tabel 2 berikut ini.

Memenuhi angka kredit yang dipersyaratkan. Dalam permen tersebut dijelaskan tentang tata cara penyesuaian pak bagi pns dan bukan pns. Penyesuaian penetapan angka kredit pak guru pegawai negeri sipil pns merupakan.

Untuk guru pns yang akan mengajukan kenaikan pangkat atau jabatannya maka wajib mengisi formulir dan mengusulkan daftar usulan penetapan angka kredit dupak untuk memperoleh penetapan angka kredit pak sebagai salah satu persyaratan admininstrasi kenaikan pangkat jabatan fungsional guru. Laporan anda telah terkirim pada. Namun mulai tahun 2009 pemerintah mulai memberlakukan aturan baru terkait angka kredit jabatan guru.

Di dalam menciptakan kesinambungan pengembangan karier guru dalam jabatanpangkat maka perlu dilakukan penyesuaian penetapan angka kredit ke dalam format penetapan angka kredit berdasarkan permenpanrb nomor 16 tahun 2009. Paling singkat 1 satu tahun dalam jabatan terakhir. Komposisi angka kredit guru.

Penetapan angka kredit pak jabatan guru.

5 Tips Cepat Naik Pangkat Dan Golongan Pns Untuk Guru

Download Source Code Aplikasi Penetapan Angka Kredit Guru

Penilaian Kinerja Profesi Guru Dan Angka Kreditnya

Pdf Sistem Penetapan Angka Kredit Untuk Kenaikan Pangkat

Sistem Informasi Penetapan Angka Kredit Guru

Penilaian Angka Kredit Kenaikan Jabatan Akademiiqpangkat Dosen

Pengusulan Penilaian Angka Kredit Golongan Ruang Iv B Keatas

Kapan Sebaiknya Guru Mengusulkan Perbaikan Dupak

Lenteradev Aplikasi Penetapan Angka Kredit Guru Free

Penyesuaian Penetapan Angka Kredit Permendikbud No 4 Tahun 2014

Tips Lolos Usulan Penetapan Angka Kredit Pak Jabatan Guru

Cara Penetapan Angka Kredit File Guru

Download Tabel Angka Kredit Guru 2017 Format Excel Lengkap

Dinas Pendidikan

Pgri Provinsi Riau Taja Workshop Penyusunan Penilaian Angka

Contoh Pengisian Dupak Jabatan Fungsional Guru Rinosafrizal Com

Daftar Usul Penetapan Angka Kredit Guru Seputaran Guru

Sistem Penetapan Angka Kredit Untuk Kenaikan Pangkat Guru

Dinas Pendidikan

Penetapan Angka Kredit

Buku Petunjuk Teknis Juknis Pelaksanaan Jabatan Fungsional

Bab I Pendahuluan 1 1 Latar Belakang Departemen Pendidikan


Belum ada Komentar untuk "23 Penetapan Angka Kredit Guru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel