20 Jelaskan Prosedur Permintaan Dan Pertanggungjawaban Pengeluaran Dana Kas Kecil



Pengisian kembali kas kecil. Definisi kas kecil adalah uang kas yang disediakan untuk membayar pengeluaran pengeluaran yang jumlahnya relatif kecil dan tidak ekonomis bila dibayar dengan check.

Accounting System Tasks Sistem Kas Subsistem Pengeluaran Kas

Setelah dana kas kecil dipergunakan dan mencapai batas minimum tertantu pemegang kas kecil akan meminta pengisian kembali dana kas kecil sesuai dengan jumlah yang telah dipergunakan.

Jelaskan prosedur permintaan dan pertanggungjawaban pengeluaran dana kas kecil. Menerima bukti pengeluaran kas kecil bukti pendukung dan surat permintaan pengeluaran kas kecil lembar 1 dari pemakai dana kas kecil sebagai bukti pertanggung jawaban. Prosedur permintaan dan pertanggungjawaban pengeluaran dana kas kecil dalam sistem dana kas kecil dengan imprest system. Saldo akun dana kas kecil ini tidak boleh berubah dari yang ditetapkan sebelumnya kecuali jika saldo yang telah ditetapkan tersebut dinaikkan atau dikurangi.

Dana ini diserahkan ke kasir kas kecil yang bertanggung jawab terhadap pembayaran pembayaran dari dana ini dan terhadap jumlah dana kas kecil. Bagi pemegang dana kas kecil dokumen ini berguna sebagai bukti pengeluaran. Pengeluaran yang dibayar dengan petty cash misalnya pembelian materai perangko rekening listrik rekening telepon perlengkapan kantor biaya kebersihan dan sebagainya.

Pada tahap ini pemegang kas kecil mengajukan permintaan pengisian kembali kas kecil kepada bagian kasir atau bagian keuangan tergantung siapa yang berwenang di perusahaan itu. Penyelenggaraan dana kas kecil dilakukan dengan prosedur sebagai berikut. Pembentukan dana kas kecil dilakukan dengan cek dan dicatat dengan mendebit akun dana kas kecil.

Dokumen ini akan disimpan oleh pemegang kas kecil menurut nama pengeluaran dana kas kecil. Pertanggung jawaban dana kas kecil. Membubuhkan cap lunas pada bukti pengeluaran kas kecil bukti bukti pendukung dan surat permintaan pengeluaran dana kas kecil lembar 1 dan 2.

Permintaan pengeluaran kas kecil. Dana kas kecil di bentuk disediakan berdasarkan surat keputusan kepala bagian keuangan. Pemakai dana kas kecil membuat permintaan pengeluaran kas kecil ppkk rangkap 2 dan dikirim kepada pemegang dana kas kecil.

Permintaan pengisian kembali tersebut dilakukan dengan bukti bukti pendukung lainnya. Dalam perusahaan yang memiliki standar prosedur akuntansi semua jenis pengeluaran kas melibatkan bagian hutang sehingga unit organisasi yang terlibat dalam prosedur pembentukan dana kas kecil adalah bagian hutang bagian kasa dan bagian pemegang dana kas kecil. Dokumen ini dipakai oleh pengguna kas kecil untuk meminta sejumlah uang kepada pemegang dana kas kecil.

2 dalam perusahaan kecil pos pos debet dapat berasal dari voucher register jurnal pembelian buku pembelian atau dari perincian faktur faktur terpisah dari prosedur jurnal ataukah catatan harian. Dalam pengelolaan kas kecil atau petty cash membutuhkan dokumen kas kecil adapun dokumen tersebut akan dibahas dibawah ini. 1 pengeluaran kas harus diperinci agar dapat disusun suatu ikhtisar laporan dan pencatatan dari kedalam jurnal pengeluaran kas.

Prosedur pengelolaan kas kecil yang ketiga adalah pengisian kembali kas kecil. Bukti pengeluaran kas kecil.

Bab 14 Sistem Akuntansi Pengeluaran Kas Ppt Download

Bab 1 Akuntansi Dan Pengendalian Intern Terhadap Kas

Kas

Jelaskan Prosedur Pembentukan Dan Pertanggungjawaban Dana Kas

Untuk Smk Mak

Modul Kas Kecil

Accounting System Tasks Sistem Kas Subsistem Pengeluaran Kas

Jelaskan Prosedur Pembentukan Dan Pertanggungjawaban Dana Kas

Kas

Kas Kecil

Dana Kas Kecil Adalah Pengertian Dan Metode Pencatatan

Soal Uji Kompetensi Administrasi Perkantoran Kunci Jawaban

Kas

Soal Pilihan Ganda Dan Jawabannya Tentang Dana Kas Kecil

Prosedur Penanganan Kas Kecil Anugerah Dino

Jelaskan Prosedur Pembentukan Dan Pertanggungjawaban Dana Kas

Kas

Kas Kecil All About A Life

Kas


Belum ada Komentar untuk "20 Jelaskan Prosedur Permintaan Dan Pertanggungjawaban Pengeluaran Dana Kas Kecil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel