15 Rumus Excel Debet Kredit Saldo



Sel f3 diberi tanda minus karena kolom f adalah kolom pengurangan saldo kredit. Rumus untuk baris selanjutnya sampai akhir baris menggunakan penjumlahan antara saldo baris sebelumnya ditambah debit baris aktif dan dikurangi kredit baris aktif.

Tips Jitu Cara Membuat Laporan Keuangan Dengan Rumus Excel

Meskipun tidak ada fungsi khusus untuk menangani pengurangan namun fungsi sum dalam rumus excel dapat juga digunakan sebagai pengurangan.

Rumus excel debet kredit saldo. Masukkan rumus jumlah berbeda dengan cara menghitung rata rata di excel kamu harus menggunakan rumus sum untuk menghitung jumlah. 3 pada kolom f4 masukkan rumus. Menyusun rumus saldo berjalan.

Iford4 0e40sumd4d4 sume4e40penulisan rumusnya ada yang menggunakan rumus semi ablosut d4 dan e4 jadi perlu diperhatikan agar tidak terjadi. Masukkan atau ketik rumus pengurangan saldo di excel sume3 f3 pada sel g3. Sum c2.

Rumus untuk baris pertama menggunakan pengurangan saja yaitu kolom debit dikurangi kolom kredit. Saya jawab bagaimana dengan fungsi sum teman saya bilang itu bukan otomatis. Maka dari itu yuk kita coba untuk menghitung jumlah di masing masing kolom debet kredit dan saldo dengan cara berikut.

Seorang teman bertanya melalui whatsapp menanyakan rumus agar saldo bisa otomatis di excel. Rumus if di atas untuk menentukan value apakah ada perubahan pada kolom saldosedangkan rumus or untuk memilah apakah ada pengurangan atau penjumlahan pada saldo sebelumnyasedangkan sum untuk menjumlahkan angka yang terdapat pada kolom debet dan kredit. Untuk itu kita akan menggunakan kombinasi rumus if or dan rumus sum.

Lihat ada tiga rumus yang kita gabungkan untuk menghitung saldo laporan keuangan. 2 selanjutnya tinggal memasukkan rumus pada kolom saldo f4 sd f13 agar nantinya bisa bertambah dan berkurang secara otomatis. Jujur saja belum terbayang laporan keuangan yang di maksud apakah berbentuk neraca atau seperti worksheet.

Penasaran sekali dengan bentuk laporan yang dia maksud maka saya meminta. D2 atau bisa juga dengan c2 d2. Katanya laporan keuangan biasa.

Contoh Laporan Keuangan Lengkap Dengan Rumus Excel Zahir

Formula Rumus Excel Yang Sering Digunakan Dalam Membuat Aplikasi Excel Untuk Usaha Sarjayadi Awe

Aplikasi Akuntansi Excel Program Siap Pakai Gratis

Laporan Keuangan Koperasi Berbasis Media Excel For Accounting

Cara Membuat Laporan Keuangan Di Excel Debit Kredit Amp Saldo

Rumus Excel Komplit For Android Apk Download

Cara Bikin Laporan Keuangan Lengkap Dengan Rumus Excel

Ms Excel

Cara Membuat Buku Besar Secara Manual Beserta Contohnya Jubelio

Neraca Saldo Akuntansi Myob Dan Blogging

Menghitung Saldo Yang Berjalan Excel

Cara Membuat Register Cek Sederhana Di Excel Dengan Gambar

Rumus Sederhana Excel Kursus Komputer Di Surabaya

Tips Jitu Cara Membuat Laporan Keuangan Dengan Rumus Excel


Belum ada Komentar untuk "15 Rumus Excel Debet Kredit Saldo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel