16 Dana Haji Untuk Infrastruktur



Dengan jumlah jamaah haji yang berangkat tiap tahunnya mencapai lebih dari 200 ribu orang tentu potensi dana yang bisa dimanfaatkan negara cukup besar. Wacana pemerintah untuk mengelola dana haji di sektor infrastruktur bergulir.

Salah Surat Wakalah Infra Struktur Dana Haji Turnbackhoax

Keinginan menginvestasikan dana haji ke sektor infrastruktur disampaikan jokowi usai melantik anggota dewan pengawas dan anggota badan pelaksana pengelola keuangan haji bpkh di istana negara jakarta rabu 2672017.

Dana haji untuk infrastruktur. Republikacoid jakarta tersebarnya berita soal penggunaan sebagian dana setoran haji untuk infrastruktur mendapat respons dari ketua badan pengelola keuangan haji bpkh anggito abimanyu. Soal dana haji untuk infrastruktur menag sebut harus syariah. Penulis sependapat apabila dana haji dapat diinvestasikan karena jika dibiarkan begitu saja akan tidak produktif dan berpotensi inflasi.

Menurut sula dalam buku karya nurul huda dan mustafa edwin nasution dijelaskan bahwasannya investasi keuangan menurut syariah dapat berkaitan dengan kegiatan perdagangan atau kegiatan usaha yang berkaitan dengan suatu produk atau asset maupun usaha jasa. Hal berbeda diungkapkan maman imanulhaq anggota komisi viii. Pemerintah berencana menggunakan dana haji yang ada saat ini untuk membangun infrastruktur yang diperlukan di beberapa wilayah di indonesia.

Nantinya lanjut jokowi keuntungan dari investasi tersebut bisa dipakai untuk mensubsidi ongkos dan biaya haji sehingga lebih terjangkau oleh masyarakat. Jakarta wacana pemerintah untuk mengelola dana haji di sektor infrastruktur bergulir. Sebagai contoh dana haji untuk infrastruktur menggunakan konsep konsep akad syariah seperti mudarrabah sehingga tidak bertentangan dengan syariat islam.

Dari tahun 2013 2017 dana haji untuk infrastruktur mencapai rp 3756 triliun. Dengan jumlah jamaah haji yang berangkat tiap tahunnya mencapai lebih dari 200 ribu orang tentu potensi dana yang bisa dimanfaatkan negara cukup besar. Apalagi jamaah haji harus tunggu antrian panjang.

Penggunaan dana haji ini dinilai wajar sebagai alternatif pembiayaan pembangunan infrastruktur karena pemerintah malaysia juga telah melakukannya. Sedangkan hukum islam yang diwakili hasil munas nu menyatakan dana haji boleh diinvestasikan dibidang infrastruktur.

Penggunaan Dana Haji Untuk Investasi Bidang Infrastruktur

Pro Kontra Investasi Dana Haji Untuk Infrastruktur Kumparan Com

Isu Dana Haji Untuk Pembiayaan Infrastruktur

Dana Haji Dan Pembangunan Infrastruktur

Berita Dan Informasi Dana Haji Dipakai Infrastruktur Terkini

Yusril Kritik Jokowi Gunakan Dana Haji Untuk Infrastruktur

Berita Dan Informasi Dana Haji Dipakai Infrastruktur Terkini

4 Alasan Kenapa Sebaiknya Dana Haji Tidak Digunakan Untuk

Salah Surat Wakalah Infra Struktur Dana Haji Turnbackhoax

Dana Haji Untuk Infrastruktur Tepatkah

Di Mana Saja Dana Haji Ditempatkan Tirto Id

Kurang Uang Jokowi Akan Gunakan Dan Haji Untuk Bangun

Tak Ada Dana Haji Yang Dipakai Untuk Infrastruktur

Dana Haji Untuk Investasi Infrastruktur Jk Harus Syariah

Penggunaan Dana Haji Untuk Infrastruktur Potensial Langgar Uu


Belum ada Komentar untuk "16 Dana Haji Untuk Infrastruktur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel