19 Pengelolaan Dana Kas Kecil



Dalam pengelolaan kas kecil atau petty cash membutuhkan dokumen kas kecil adapun dokumen tersebut akan dibahas dibawah ini. Jadi perbedaaa antara sistem imprest dengan sistem fluktuatif adalah dalam hal penentuan saldo rekening petty cash.

Hanief Gt Php Mengelola Administrasi Dana Kas Kecil

Adapun beberapa karakteristik dasar dari kas kecil yaitu.

Pengelolaan dana kas kecil. Metode dalam pengelolaan kas kecil metode ini meliputi tahapan tahapan pengelolaan dalam penggunaan dana yang ada sehingga pada saat laporan penggunaan kas kecil diminta oleh pihak pihak yang. Pengeluaran yang dibayar dengan petty cash misalnya pembelian materai perangko rekening listrik rekening telepon perlengkapan kantor biaya kebersihan dan sebagainya. Maka karyawan yang bertanggungjawab atau kasir akan meminta dana sejumlah pengeluaran pengeluaran tersebut.

Pengelolaan kas kecil dengan metode fluktuatif adalah manajemen petty cash yang dilakukan dengan menentukan saldo dana kas kecil tidak tetap. Pengelolaan dana kas kecil disesuaikan dengan kebutuhan entitas. Dokumen ini dibuat oleh pemegang dana kas kecil untuk meminta kepada bagian utang agar dibuatkan bukti kas keluar untuk pengisian kembali dana kas kecil.

Pengertian pengelolaan kas kecil metode fluktuatif. Prosedur pengelolaan kas kecil secara garis besar dibagi menjadi tiga tahap yaitu pembentukan dana pemakaian atau penggunaan dana dan pengisian kembali dana kas kecil. Dalam pengelolaan kas kecil diperlukan metode pencatatan sistem metode pengelolaan kas kecil tersebut terdiri dari dua metode yaitu metode imprest fund dan metode fluctuating system.

Istilah kas kecil atau petty cash sering sekali kita ketahui dalam kehidupan sehari hari sedangkan dalam laporan keuangan kas kecil itu merupakan akun yang khusus dipergunakan untuk mendanai transaksi kecil dan rutin. Setiap kali terjadi pengeluaran yang akan mengakibatkan berkurangnya jumlah kas kecil. Jumlahnya dibatasi tidak lebih atau tidak kurang dari jumlah tertentu yang telah ditentukan oleh.

Metode imprest adalah pengelolaan kas kecil di mana perusahaan menentukan jumlah dana yang tetap di kas kecil. Fluctuating fund balance system atau sistem saldo berfluktuasi dalam sistem saldo berfluktuasi ini perusahaan akan menyelenggarakan prosedur sebagai berikut. Sistem dana kas kecilpetty cash pengelolaan dana petty cash memungkinkan perusahaan untuk mengeluarkan kas dengan uang tunai yang dapat diselenggarakan dengan dua sistem yaitu.

Sistem ekonomi syariah. Semakin besar ukuran entitas dan kebutuhan belanja maka akan dibentuk kas kecil dalam jumlah besar.

Modul Kas Kecil

Dana Kas Kecil Adalah Pengertian Dan Metode Pencatatan

Dana Kas Kecil Pengertian Dan Metode Pencatan Kas Kecil

Pemanfaatan Program Ms Excel Dalam Pengelolaan Kas Kecil

Pembentukan Dana Kas Kecil Petty Cash Keuangan Lsm

A Anda Adalah Staf Administrasi Bapak Shihab Emeraldi Hutama

Pdf Soal Simulasi Otomatisasi Dan Tata Kelola Keuangan Kelas

Pengajuan Dana Kas Kecil Guru Paud

Sistem Dan Prosedur Pengelolaan Kas Kecil Pengadaan

Prosedur Penanganan Kas Kecil Anugerah Dino

Mengelola Dana Kas Kecil Ppt Download

Sistem Informasi Akuntansi Pengolahan Dana Kas Kecil

Ppt Mengelola Dana Kas Kecil Powerpoint Presentation Free

Dana Kas Kecil

Pembentukan Dana Kas Kecil Petty Cash Keuangan Lsm

7 Peralatan Yang Dibutuhkan Untuk Pengelolaan Dana Kas Kecil

Pengembangan Sistem Pencatatan Pengeluaran Dana Kas Kecil

Mengelola Kas Kecil


Belum ada Komentar untuk "19 Pengelolaan Dana Kas Kecil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel