20 Cara Mengetahui Emas Asli



Jika setelah digosok warnanya jadi pudar dan tidak seragam bisa dipastikan bahwa itu adalah emas palsu. Ini pula yang menjadi alasan mengapa atlet banyak yang menggigit medali saat difoto untuk memamerkan bahwa itu beneran terbuat dari bahan emas.

Ini Dia Cara Mengetahui Emas Asli Atau Palsu Bertuahpos

Cara selanjutnya untuk mengetahui apakah emas itu palsu atau asli adalah dengan cara menggosokkan jari anda ke area tertentu pada emas.

Cara mengetahui emas asli. Jika emas tersebut mudah untuk digigit maka bentuknya adalah asli. Cara mengetahui emas asli dengan cek sertifikat emas. Untuk mengetahui emas asli bisa dicek dari kadar warnanya.

Cara mengetahui ciri ciri emas asli ini merupakan cara kuno tapi masih relevan dipakai sampai sekarang. Cobalah gosok gosok permukaan emas menggunakan telapak tangan atau telunjuk. Zaman dahulu cara mengetahui emas asli atau palsu dengan cara digigit.

Emas murni memiliki sifat agak lembek. Cara lain untuk mengetahui emas asli atau palsu adalah dengan mengujinya menggunakan asam nitrat. Bisa saja emas itu dilengkapi dengan sertifikat emas antam palsu untuk menunjukkan seolah seolah emas palsu itu asli tapi kita gak menyadarinya.

Semakin tinggi kadar karatnya semakin lembut pula emasnya. Emas adalah logam berharga sehingga sering dibuat imitasinya dalam bentuk perhiasan palsu dan campuran logam lain. Untuk mengetahui ciri ciri emas asli selanjutnya ternyata kamu bisa memanfaatkan keramik untuk membedakan itu emas asli atau emas palsu.

Caranya goreskan emas milikmu ke permukaan keramik. Jika kamu berurusan dengan tukan emas untuk melebur perhiasan emas kamu emas tersebut biasanya akan diuji menggunakan asam nitrat untuk menguji apakah emas asli atau palsu. Cara termudah lainnya sebagai cara mengetahui emas asli adalah dengan memeriksa sertifikat emas yang kamu miliki.

Berdasarkan standar internasional emas kurang dari 417 atau 10 karat dianggap palsu. Saat itu cara termudah untuk mengetahui perbedaan emas asli atau imitasi adalah dengan digigit. Bila digigit akan tampak bekas tekanan gigi.

Cek keaslian emas 3 magnet. Jika warnanya tidak mengalami perubahan maka emas tersebut adalah asli dan jika warnanya berubah seperti pudar atau tidak seragam bisa dipastikan itu emas palsu. Jika emas tersebut meninggalkan goresan kemungkinan besar emas tersebut nggak asli alias palsu.

Hal yang tak banyak diketahui publik adalah emas sebenarnya merupakan logam yang lembut jadi mudah banget untuk dibentuk. Jika ingin tahu apakah emas anda asli tes yang paling bisa dipercaya adalah mengeceknya di pengrajin bersertifikat. Sementara itu jika terasa keras maka dipastikan emas tersebut adalah palsu.

Cara Mengenali Emas Asli Atau Palsu Gold Meter Indonesia

8 Cara Membedakan Emas Asli Dan Palsu

Cara Mengetahui Emas Asli Atau Palsu Nasional Net

8 Cara Membedakan Emas Asli Dan Palsu Yang Mudah

Cara Menguji Emas Asli Atau Palsu Luvizhea

Begini Caranya Mengetahui Emas Asli Atau Palsu Market

4000 Gambar Cincin Emas Asli Dan Palsu Gambar Id

Cara Mengenal Emas Asli Dengan Cuka Kunyit

4 Cara Untuk Mengenali Emas Asli Atau Palsu Wikihow

6 Cara Mengetahui Ciri Ciri Emas Asli Atau Palsu Kaskus

Cara Mengetahui Emas Asli Atau Palsu Harga Emas Indonesia

Cara Mengetahui Perbedaan Emas Asli Dan Palsu Dengan Cuka

Waspada Emas Palsu Inilah 4 Cara Bedain Emas Asli Dan Palsu

4 Cara Mengetahui Kadar Emas

6 Cara Membedakan Emas Asli Atau Palsu Jangan Sampai Tertipu

Cara Membedakan Emas Asli Dengan Kuningan Brangkas

Jangan Tertipu Ini Kiat Membedakan Emas Asli Dan Palsu

9 Cara Membedakan Emas Asli Atau Emas Palsu Tionghoa Info

Emas Palsu 5 Cara Rumahan Untuk Mengenali Ciri Emas Palsu


Belum ada Komentar untuk "20 Cara Mengetahui Emas Asli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel