19 Prosedur Pencatatan Dana Kas Kecil Sistem Imprest



Total pengeluaran pada periode itu adalah rp 5000000. Istilah kas kecil atau petty cash sering sekali kita temui dalam kehidupan sehari hari namun jika berbicara mengenai laporan keuangan kas kecil itu merupakan akun tempat untuk mencatat transaksi keuangan yang khusus dipergunakan untuk mendanai transaksi kecil dan rutin.

Pencatatan Kas Kecil Metode Imprest Dan Fluktuasi Youtube

Buatlah jurnal kas kecil dengan metode imprest dan fluktuasi.

Prosedur pencatatan dana kas kecil sistem imprest. Sesuai prosedur pencatatan bahwa perubahan jumlah kas kecil yang terjadi pada tanggal 31 april 2020 akan kembali seperti semula. Catatan atau laporan itu kemudian diserahkan kepada bagian keuangan. Di panjaitan 128 purwokerto nomor dokumen.

10000000 pada tanggal 1 desember 2015. Saat pemegang kas kecil merasa dana yang ada semakin menipis ia membuat pencatatan pengeluaran untuk melakukan pengisian kembali. Metode imprest sistem dana tetap.

Pencatatan dilakukan pada saat pengisian kembali dana kas kecil dan harus disertai dengan bukti pembayaran. Dalam menunjang kelancaran pekerjaan suatu perusahaan membutuhkan sebuah pencatatan pengeluaran kas kecil. Metode dalam pengelolaan kas kecil.

Dalam sistem dana kas kecil dokumen ini sangat dubutuhkan pada saat pengisian kembali dana kas kecil. Dibulan terakhir pemakaian dana kas kecil untuk biaya listrik dan air minum rp 6870000 biaya supllies kantor rp 3540000 dan selanjutnya untuk perjalanan dinas rp 11000000. Misalnya mycom computer menetapkan dana petty cash sebesar rp.

Saya sajikan contoh contoh penerapan sistem fluktuatif dan pencatatan jurnal transaksinya. Prosedur dalam sistem dana tetap. It telsopkeu006 tanggal pembuatan.

Perhatikan soal kas kecil beserta jawabannya berikut ini dan perhatikan bedanya dengan sistem imprest. Pada akhir periode jumlah uang kas kecil yang telah dibelanjakan harus diisikan lagi sehingga jumlah uang kas kecil menjadi sama dengan saldo awalnya. 20 april 2020 status revisi.

Jawaban soal kas kecil. Perubahan kas kecil perusahaan atas penambahan dan pengurangan sistem imprest. 2 dari 8 tidak diperkenankan mengcopy dokumen ini dalam bentuk apapun tanpa sepengetahuan dan tanpa seijin pengendali dokumen institut teknologi telkom purwokerto.

Ada 2 macam metode pencatatan kas keci yaitu sebagai berikut. Pt manajemen keuangan network yang bergerak dalam bidang kursus akuntansi pendampinga dan consulting pada tanggal 1 januari 2020 menetapkan dana kas kecil yang jumlahnya rp 5000000. Metode imprest memiliki beberapa kelebihan yaitu efisien dalam hal waktu karena pencatatan pengeluaran hanya perlu dilakukan pada saat pengisian dana.

Pemegang kas kecil diberi uang untuk menutup pengeluaran selama 1 periode minggubulan. Misalnya dana kas kecil ditetapkan sebesar rp 7000000 per periode. Setelah dilakukan jurnal penyesuaian pada tanggal 02 mei 2020.

Standar operasional prosedur pengajuan kas kecil imprest fund institut teknologi telkom purwokerto jl. Metode tetap imprest fund system. Untuk lebih jelasnya mari kita ikuti contoh prosedur sistem akuntansi kas kecil dengan sistem imprest berikut ini.

2 Metode Kas Kecil Metode Imprest Amp Fluktuasi

Beranda Akuntansi Keuangan Flowchart Kas Kecil Petty Cash

2 Metode Kas Kecil Metode Imprest Amp Fluktuasi

Sistem Akuntansi Kelompok 10 2016 Sistem Akuntansi

Kompetensi Kejuruan Smk Ppt Download

Mengelola Petty Cash Untuk Usaha Kecil Dan Menengah

Sistem Akuntansi Pengeluaran Kas Pada Pt Cahaya Mandiri

Bab Ii Kajian Pustaka 2 1 Landasan Teori 2 1 1 Pengertian Kas

Bab Ii Kajian Pustaka A Landasan Teori 1 Sistem Kas Kecil A

System Informasi Akuntansi Pdf Document

Presentasi Sistem Akuntansi Ch 14 Sistem Akuntansi

Pembentukan Dana Kas Kecil Petty Cash Keuangan Lsm

Bab I Pendahuluan 1 1 Latar Belakang Salah Satu Metode Yang

Sistem Akuntansi Pengeluaran Kas Pada Pt Cahaya Mandiri

Sistem Akuntansi Sistem Penerimaan Dan Pengeluaran Kas

Desain Sistem Akuntansi Kas Kecil Pada Pt Abc

Kas Kecil

Sistem Dan Prosedur Pengelolaan Kas Kecil Pengadaan


Belum ada Komentar untuk "19 Prosedur Pencatatan Dana Kas Kecil Sistem Imprest"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel